Bhabinkamtibmas Desa Masebewa Laksanakan Patroli Sambang, Ajak Warga Ciptakan Pilkada Damai 2024

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada 2024, Bhabinkamtibmas Desa Masebewa, Bripka Kadek Maradona, melaksanakan kegiatan patroli sambang di Dusun Bongoroga, Desa Masebewa, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Rabu 02 september pukul 11.00 WITA , Patroli ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memastikan situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif. 

 

 Dalam kegiatan tersebut, Bripka Kadek menyampaikan himbauan dari Kapolres Sikka kepada warga terkait pentingnya menciptakan Pilkada Damai , menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung serta mengajak masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya gangguan kamtibmas atau tindak pidana di lingkungan mereka.

 

Kegiatan sambang ini mendapat sambutan positif dari warga Dusun Bongoroga. Masyarakat menyatakan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan, terutama dalam menghadapi tahapan Pilkada yang akan datang. Mereka juga mengapresiasi kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan situasi yang aman dan damai.

 

Patroli sambang ini melibatkan satu unit kendaraan roda dua jenis Versa milik Bhabinkamtibmas Polsek Paga, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Paga, khususnya Desa Masebewa, tetap terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman menjelang Pilkada dan berakhir pukul 11.30 WITA berjalan lancar amn dan nyaman.