Bhabinkamtibmas Partisipasi Membantu Pasien Kurang Mampu Menuju Pengobatan di Denpasar

Tribratanewssikka. Com - Upaya kepolisian untuk membantu masyarakat kembali terlihat dalam kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka. Petugas AIPDA Hironimus Taji Werang dengan tulus mendampingi seorang pasien kurang mampu, Ibu Isnawati, yang menderita kista tumor ovarium, untuk mendapatkan pengobatan di Denpasar.

Pada hari Senin, 3 Juni 2024, pukul 10.00 hingga 11.30 WITA, AIPDA Hironimus Taji Werang berperan aktif dalam memastikan perjalanan medis Ibu Isnawati berjalan lancar. Ia berkoordinasi dengan Pimpinan Yayasan RSKPI di Bali yang bersedia membantu pengobatan pasien tersebut.

 

Setelah mendapatkan persetujuan dari yayasan, AIPDA Hironimus menghubungi Kapolres Sikka dan sejumlah donatur baik hati untuk membeli tiket keberangkatan Ibu Isnawati beserta suaminya ke Denpasar. Tidak hanya itu, AIPDA Hironimus juga mengurus surat rujukan dari RS Tc. Hillers Maumere ke RS Sangka Denpasar serta surat layak terbang pasien.

 

Dibantu oleh Sekcam Alok Barat dan Lurah Wolomarang, AIPDA Hironimus menjemput dan mengantar pasien bersama suaminya ke Bandara Fran Seda. Semua proses pengurusan administrasi pasien berjalan dengan lancar, dan Ibu Isnawati dalam kondisi baik serta siap untuk berangkat ke Denpasar guna menjalani pengobatan.

 

Ibu Isnawati dan keluarganya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan dukungan dari pihak kepolisian dan para dermawan. Mereka merasa terbantu dengan adanya perhatian dan tindakan nyata dari Bhabinkamtibmas dan Kapolres Sikka.

 

Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen kepolisian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, sekaligus menguatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Dokumentasi terkait kegiatan ini telah dilampirkan sebagai bukti nyata dedikasi para petugas.