Bhabinkamtibmas Polsek Lela dampingi nakes laksanakan vaksinasi secara "door to door"

Bhabinkamtibmas Polsek Lela dampingi nakes laksanakan vaksinasi secara

Tribratanewssikka.com, Maumere – Guna mempercepat presentase vaksinasi, Bhabinkmaibtmas Polsek Lela, Polres Sikka, Polda NTT Aipda Jefrianus Soko terus memberikan pendampingan kepada patugas kesehatan dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door di wilayah binaannya di Desa Sikka, Kec. Lela, Kab. Sikka, Kamis (17/2) siang.

Tidak hanya melaksanakan pendampingan, Aipda Jefri juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksinasi yang bermanfaat untuk memberikan kekebalan pada tubuh dari bahaya covid-19 dan juga untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Kapolsek Lela Ipda Ketut Budi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi secara door to door atau jemput bola ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program vaksinasi demi menekan angka penyebaran covid-19.

“Kegiatan vaksinasi door to door hari ini dilaksanakan di Dusun Sikka dan Dusun Bidara, Desa Sikka, Kec. Lela dengan sasaran Vaksinasi Dosis II kepada lansia, remaja, ODGJ, dan masyarakat umum,” jelas Kapolsek.

Kapolsek bersama personilnya juga senantiasa mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu ikut vaksinasi guna memutus rantai penularan covid-19 dan memberikan kekebalan tubuh dari bahaya covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi dengan sistem door to door ini untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksinasi dengan sistem ini dinilai efektif karena langsung ke warga yang menjadi sasaran program vaksinasi,” pungkasnya. (k21)