Cegah Penyebaran Covid-19 Bripka IKadek Budianto Himbau Masyarakat Gunakan Masker.

Cegah Penyebaran Covid-19 Bripka IKadek Budianto Himbau Masyarakat Gunakan Masker.

Tribratanewssikka.com. Maumere-Tingkat kejenuhan Masyarakat terkait dengan pemberitaan diberbagai media terkait dengan  Covid 19. Melihat situasi dilapangan Bhabinkamtibmas setiap hari memberikan pengertian dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah Kecamatan Koting. Jumat (01/05).

Bhabinkamtibmas melaksanakan Kegiatan Patroli dan Menyambangi Warga Dusun Woloara, Desa Ribang yang sedang Berkumpul  yang tidak Menggunakan Masker dan Mengajak warga tersebut untuk bisa kembali ke rumah masing - Masing.

Bripka IKadek Budianto menyampaikan himbauan secara humanis kepada masyarakat “agar membiasakan diri untuk menggunakan masker ketika keluar rumah, sayangi dan lindungi diri sendiri dengan menggunakan masker ketika keluar rumah untuk menjaga kesehatan dari ancaman virus Covid 19, jangan panik namun kita tetap waspada dengan selalu menjaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan yang ada disekitar kita dan lakukan physical distancing“, ujarnya.

"Memberikan motivasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membiasakan diri menggunakan masker ketika keluar rumah dan berada pada tempat keramaian bukan pekerjaan mudah, perlu kesabaran dan kita lakukan terus menerus sampai masyarakat sadar, kalau bukan kita yang menyadarkan mereka lalu siapa lagi yang peduli“, pungkasnya. (h21).