Gerak Cepat Polsek Kewapante : Penemuan Jasad di Namangkewa Segera Ditangani

Tribratanewssikka.com-Maumere, 2 eptember 2024 - Seorang pria ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakannya di Dusun Napun Seda, Desa Namangkewa, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka, pada Senin pagi (2/9). Korban yang diidentifikasi sebagai Lukas Doni Kian, seorang petani berusia 46 tahun asal Kabupaten Lembata, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di halaman belakang rumahnya sekitar pukul 07.00 WITA.

Menurut keterangan saksi Benediktus Ojan (50), ia yang pertama kali menemukan korban saat mengantarkan tempat air ke rumah kontrakan tersebut. "Saat tiba di halaman belakang, saya melihat Lukas tergeletak dengan posisi terlentang, hanya mengenakan handuk merah dan memegang tempat sabun. Saya langsung memanggil Antonius untuk memastikan kondisinya," ungkap Benediktus.

Antonius Efren Mario Waju (25), saksi lainnya, kemudian segera memberitahu kepala desa setempat tentang kejadian tersebut. "Setelah melihat kondisi Lukas, saya langsung lari melapor ke Kepala Desa Namangkewa," jelas Antonius. Kepala desa kemudian menghubungi pihak kepolisian untuk mendapatkan bantuan.

Polsek Kewapante yang menerima laporan langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Sesampainya di sana, petugas bersama warga setempat segera membawa korban ke Rumah Sakit St. Gabriel Kewapante. "Setelah diperiksa oleh dokter, korban dinyatakan telah meninggal dunia," kata Kapolsek Kewapante dalam keterangannya.

 

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kematian korban. Berdasarkan informasi yang didapat, Lukas Doni Kian selama ini tinggal sendirian di rumah kontrakan tersebut dan bekerja sebagai sopir alat berat di proyek pembangunan jembatan Napun Seda.

 

"Korban dikenal oleh teman-temannya sebagai sosok yang sehat dan tidak pernah mengeluh sakit. Saat ini, kami sudah menghubungi kontraktor tempatnya bekerja serta keluarganya di Lembata untuk langkah-langkah lebih lanjut," tambah Kapolsek. Polisi juga telah mengamankan lokasi kejadian dan mencatat identitas saksi-saksi untuk keperluan penyelidikan. Pihak berwenang berjanji akan terus memantau perkembangan kasus ini dan memberikan informasi terbaru kepada publik.

 

Warga Desa Namangkewa sangat terkejut mendengar kabar meninggalnya Lukas Doni Kian. "Kami sangat terpukul dengan kejadian ini. Lukas adalah sosok yang ramah dan baik kepada semua orang," ungkap salah satu tetangga korban yang tidak ingin disebutkan namanya.Kepala Desa Namangkewa menyampaikan rasa belasungkawa mendalam kepada keluarga korban dan berharap agar pihak berwenang bisa segera mengungkap penyebab kematian Lukas. "Kami turut berduka cita dan berharap pihak kepolisian bisa memberikan kejelasan terkait kejadian ini," ujarnya.

 

Pihak keluarga korban yang berada di Kabupaten Lembata juga sudah dihubungi dan diharapkan segera tiba di Sikka untuk proses pemakaman dan pengurusan jenazah. Hingga kini, suasana di Desa Namangkewa masih dipenuhi dengan duka dan rasa kehilangan dari warga setempat.(Cm24)