JELANG PASKAH, SAT SABHARA POLRES SIKKA PATROLI KE GEREJA

JELANG PASKAH, SAT SABHARA POLRES SIKKA PATROLI KE GEREJA

Anggota Unit Dalmas Satuan Sabhara Polres Sikka, melaksanakan Patroli ke gereja-gereja menjelang perayaan Paskah 2016 dalam kegiatan Operasi Samana Santa Turangga 2016. Senin (21/3/2016 pukul 10.00 wita)

Kegiatan Patroli ini dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Sabhara Polres Sikka IPTU Abdul Siran Soeyatno bersama 15 orang personil dari Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Sikka sebagai bagian dari kegiatan Operasi Samana Santa Turangga 2016.

Kali ini, Anggota Sat Sabhara mendatangi Gereja Kristen Kalvari Maumere dan Gereja St. Thomas Morus Maumere serta bertemu langsung dengan penjaga dan atau pengurus di masing-masing gereja guna mendapatkan informasi seputar kesiapan pihak gereja menjelang perayaan Hari Raya Paskah 2016 nanti. Terutama kesiapan dari sisi atau faktor keamanan dan ketertiban menjelang, pada saat dan setelah perayaan Paskah 2016 tentunya.

Selain melaksanakan patroli di gereja-gereja, Anggota Sat Sabhara juga melaksanakan Patroli di pusat perbelanjaan, yakni di Barata Maumere dan melakukan dialog mengenai situasi Kamtibmas dengan pimpinan Barata Maumere, yakni Bapak Andy. Dari hasil pantauan Aparat di Barata Maumere di hari ini, belum terjadi kelonjakan aktivitas belanja masyarakat di Barata Maumere. Diperkirakan besok baru ada kelonjakan masyarakat yang akan berbelanja pakaian di Barata Maumere meyongsong perayaan Paskah 2016 nanti.

Kasat Sabhara di sela-sela pelaksanaan patroli kepada Humas Polres Sikka mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan Pengamanan dalam Operasi Samana Santa Turangga 2016 guna menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang puncak perayaan Paskah 2016 yang akan jatuh pada hari jumat tanggal 25/3/2016 hingga hari minggu tanggal 27/3/2016 nanti.

Pelaksanaan Pengamanan Operasi Samana Santa 2016 sudah dimulai pada hari ini (senin,21/3/2016) dan akan berakhir pada hari jumat tanggal 1/4/2016 nanti, lanjut Kasat Sabhara.