Operasi Bina Waspada, Aipda Widodo Sambangi Ketua MUI Kab. Sikka

Operasi Bina Waspada, Aipda Widodo Sambangi Ketua MUI Kab. Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor Sikka saat ini sedang melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi operasi Bina Waspada Ranakah 2021. Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk menekan berkembangnya paham radikalisme, intoleransi dan Anti Pancasila.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Polres Sikka yang diwakili oleh Personil Sat Intelkam Polres Sikka Aipda Widodo melaksanakan kunjungan ke rumah Ketua MUI Kab. Sikka Muhammad Ikhsan Wahab. S.H.I., M.PDI., di Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka, Senin (13/9) pagi, dalam rangka penggalangan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, S.E., menjelaskan, kedatangan Aipda Widodo disambut hangat oleh Ketua MUI Kab. Sikka.

“Aipda Widodo mengajak yang terkait untuk bersama-sama mencegah paham-paham terorisme, radikalisme, intoleransi anti Pancasila khususnya di wilayah Kab. Sikka,” jelas Iptu Margono.

Aipda Widodo juga mengimbau agar bijak menanggapi setiap isu yang beredar, jangan cepat percaya dan terpengaruh apalagi isu yang belum jelas kebenarnnya.

“Mari jaga persatuan sehingga tidak mudah terpecag belah dan terprovokasi yang dapat menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (k21)