Sambut HUT Polri yang ke-71, Polres Sikka Gelar Bakti Sosial di Masjid-Masjid

Sambut HUT Polri yang ke-71, Polres Sikka Gelar Bakti Sosial di Masjid-Masjid

POLRES SIKKA - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-71 tanggal 1 Juli 2017 nanti, jajaran Kepolisian Resor Sikka pada hari Jumat pagi (9/6/2017) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa kegiatan Kerja Bakti di Masjid-Masjid yang ada di dalam Kota Maumere.

kerja bakti4

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK dan didampingi oleh Wakapolres Sikka Kompol Muhammad Saleh dan Kabag Sumda AKP Anreas Manafe.

"Kegiatan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dan menciptakan kemitraan dengan masyarakat, sebab keberhasilan tugas-tugas Polri akan terwujud berkat dukungan dan sinergi seluruh elemen masyarakat", kata Kapolres Sikka.

IMG-20170609-WA0040

Dengan membawa peralatan seperti sapu dan parang atau sabit, sejumlah personil Polisi dari Polres Sikka tampak serius membersihkan lingkungan di lokasi sekitar Masjid. Mereka membersihkan sampah dan daun-daun kering yang berserakan serta mencabut rumput yang mulai tumbuh. Setelah sampah terkumpul kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar.

"Pelaksanaan kerja bakti ini juga dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian Polri, yakni Polres Sikka terhadap kebersihan lingkungan, khususnya di tempat ibadah agar masyarakat atau umat muslim yang melaksanakan ibadah dapat lebih nyaman", tambah Kapolres Sikka.

kerja bakti1

Berikut Masjid yang menjadi target kegiatan kerja bakti para personil Polisi dari Polres Sikka kali ini, yakni Masjid Al Mihajirin Perumnas, Masjid At Taqwa Beru, Masjid Darussalam Waioti dan Masjid Al Anshor Kota Uneng.

(Zul Zazg)*

#kamihumaspolri