Ops Lilin Turangga 2023, Sat Samapta Patroli Malam Jaga Sitkamtibmas Yang Kondusif

Ops Lilin Turangga 2023, Sat Samapta Patroli Malam Jaga Sitkamtibmas Yang Kondusif

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada Rabu, 27 Desember 2023 malam, Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka melaksanakan Kegiatan Patroli Perintis Presisi Samapta Polri guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka khususnya pada masa Operasi Lilin Turangga 2023 dalam rangka pengamanan Nataru di wilkum Polres Sikka.

Kegiatan dimulai pukul 20.00 Wita hingga 23.45 Wita, menjangkau sejumlah lokasi strategis. Sasaran patroli melibatkan masyarakat pengguna jalan, tempat pemukiman padat penduduk, serta ruas jalan rawan tindak pidana.

Dengan melibatkan Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka, Polda NTT, rute patroli meliputi perjalanan dari Markas Komando Polres Sikka hingga kembali ke Mako Polres Sikka. Melewati sejumlah jalan seperti Ahmad Yani, Raja Centis, hingga Nong Meak, regu patroli menjaga keamanan di setiap titik.

Kronologi kegiatan mencakup pemantauan lapak penjual di seputaran Pasar Alok, pengawasan kamtibmas di jalan lingkar luar, dan memberikan himbauan kepada pemuda yang nongkrong di Jalan Don Juang agar tidak mengonsumsi minuman keras.

Dalam kegiatan rutin ini, Kanit Turjawali Polres Sikka, Aipda Agustinus Harapan, memimpin 5 anggota patroli, termasuk Bripda Alfaja R. Wahid, Bripda Cesarius Y. Bogar, Bripda Teofilus Aji Pani, Bripda Lois De M. J Kompo, Dan Bripda Viktor M. Pratama Mou, serta menggunakan 5 unit motor KLX sebagai kendaraan operasional.

Masyarakat memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada Polri, dan menyarankan agar kegiatan patroli ini terus ditingkatkan guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan berakhir pada pukul 23.45 Wita dengan situasi yang masih terpantau aman dan kondusif.