PATROLI MALAM POLRES SIKKA: TEGAKKAN KAMTIBMAS, CIPTAKAN RASA AMAN DI TENGAH MASYARAKAT

PATROLI MALAM POLRES SIKKA: TEGAKKAN KAMTIBMAS, CIPTAKAN RASA AMAN DI TENGAH MASYARAKAT

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka, Polres Sikka kembali melakukan Patroli Perintis Presisi Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), Minggu malam (20/10) pukul 21.30 WITA d tujuannya untuk memastikan wilayah tetap aman dan kondusif, terutama di area rawan kriminalitas ,Di pimpin oleh Kanit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka, Aipda Agustinus Harapan, patroli ini melibatkan empat personil lainnya, yaitu Bripda Heribertus Y.S.P. Wakor, Bripda Adven Surya Stefanus, Bripda Assamir Rifqi Kalam, dan Bripda Willhems J. A. S Kase. 

Mereka berpatroli menggunakan lima unit motor KLX, menyusuri jalan-jalan utama seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan El Tari, hingga Jalan Gajah Mada yang dikenal ramai dan potensial menjadi lokasi gangguan keamanan.

 

Aksi Tegas di Jalan Selama patroli berlangsung, regu patroli mendapati seorang pengendara yang tidak memasang lampu utama di kendaraannya di Jalan Lingkar Luar, petugas memberikan teguran dan imbauan untuk segera memperbaiki lampu kendaraannya, demi menjaga keselamatan di jalan dan mencegah potensi kecelakaan yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

 

Selain itu, di Jalan El Tari, regu patroli juga menemukan sekelompok remaja yang sedang berkumpul di area taman pada larut malam. Petugas dengan sopan memberikan himbauan agar segera pulang ke rumah masing-masing, mengingat waktu sudah larut dan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Kunjungan ke Kantor KPU dan Bawaslu Tak hanya menjaga keamanan jalanan, patroli ini juga menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu untuk memeriksa kesiapsiagaan personil. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari pengamanan terkait masa kampanye Pilgub dan Pemilukada yang sedang berlangsung.

 

 Kegiatan patroli ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran patroli Polres Sikka.

 

Kegiatan patroli berakhir pada pukul 23.00 WITA dengan situasi yang tetap aman dan terkendali.