Patroli Rutin Polsek Nelle Polres Sikka: Mewujudkan Situasi Keamanan yang Kondusif

Patroli Rutin Polsek Nelle Polres Sikka: Mewujudkan Situasi Keamanan yang Kondusif

Tribratanewssikka.com-Maimere. Senin malam, tepat pukul 20.00 WITA, Polsek Nelle Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli rutin yang dipimpin oleh Kanit SPKT II Polsek Nelle, AIPDA Gede Arinaya. Patroli yang dilakukan oleh Piket Jaga SPKT Regu II ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum serta membina ketenteraman masyarakat di wilayah Kecamatan Nelle.

Patroli ini menyasar beberapa titik penting, termasuk kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat umum lainnya. Dengan rute yang melintasi Jl. Moan Subu Sadipun, Desa Nelle Urung, dan Desa Nelle Lorang, patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif, baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan.

 

Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Nelle untuk mengawasi dan menjaga keamanan masyarakat dalam wilayah hukumnya. Dengan pengawasan yang ketat terhadap berbagai aktivitas masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga.

 

Dalam patroli ini, AIPDA Gede Arinaya didampingi oleh dua anggota lainnya, yaitu AIPTU Darwis dan AIPDA Nanda Oktavianus. Mereka menggunakan satu unit kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas untuk memastikan mobilitas dan respons yang cepat selama patroli berlangsung.

 

Patroli yang berlangsung selama satu jam ini berakhir pada pukul 21.00 WITA dengan situasi yang tetap aman dan terkendali. Masyarakat di wilayah Kecamatan Nelle menyambut baik kehadiran polisi yang terus aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

 

Kegiatan patroli rutin ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Nelle dalam mewujudkan pelayanan keamanan yang optimal kepada masyarakat. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.