Polres Sikka Lakukan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu Di Desa Habi

Polres Sikka Lakukan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu Di Desa Habi
Polres Sikka Lakukan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu Di Desa Habi
Polres Sikka Lakukan Bedah Rumah Warga Tidak Mampu Di Desa Habi

Tribratanewssikka.com, Maumere – Oldopa Nukak warga Magedoa, Desa Habi, Kec. Kangae Kab. Sikka begitu terharu hingga tak dapat menahan tangis ketika melihat rumahnya setelah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polres Sikka dan menerima kunci yang diserahkan langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H, Selasa (30/6/2020) sore.

(Penyerahan Kunci Secara Simbolis Oleh Kapolres Sikka Kepada Ibu Oldopa Nukak)

Bantuan bedah rumah yang dilakukan Polres Sikka dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 yang mengusung tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Berbagai kegiatan bakti sosial telah dilaksanakan, mulai dari membagikan sembako hingga ke Pulau terpenci, kerja bakti membersihkan tempat ibadah, donor darah,  hingga melaksanakan bedah rumah.

Oldopa Nukak adalah seorang janda anak satu, merawat putri semata wayangnya yang mengalami keterbelakangan mental.

Kapolres Sikka mengungkapkan, bedah rumah ini adalah bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat yang berkekurangan.

(Kondisi Rumah Ibu Oldopa Nukak Sebelum Di Bedah Oleh Polres Sikka)

“Bedah rumah ini sasarannya bagi keluarga miskin yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Saya bersama anggota dibantu warga selama 10 hari, memperbaiki rumah Ibu Oldopa yang sangat memprihatinkan kondisinya, dengan dinding dari bambu dan lantai yang beralaskan tanah. Semoga kegiatan ini menjadi berkat bagi keluarga Ibu Oldopa” ungkap Kapolres.

Sementara itu Kasikesos  Desa Habi Sriwiyati Maria mengucapakan terima kasih kepada Kapolres Sikka dan seluruh personil Polres Sikka yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu warga kami yang benar-benar membutuhkan bantuan ini.

“Terima kasih banyak kepada Kapolres Sikka dan anggotanya, kami Cuma bisa berdoa semoga Polri tetap jaya, tetap semangat dalam menjalankan tugas melindungi dan mengayomi masyarakat, serta selalu ada di hati masyarakat, dan juga kami mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74” jelasnya. (k21)