Peduli Kemanusiaan, Polres Sikka Gelar Donor Darah Bersama PMI

Peduli Kemanusiaan, Polres Sikka Gelar Donor Darah Bersama PMI

 

Tribratanewssikka.com, Maumere - Untuk menjaga ketersediaan stok darah, Polres Sikka menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dalam upaya menjaga ketersediaan darah  melalui aksi donor darah anggota dan ASN Polres Sikka yang dilaksanakan di Aula P. A. Tiwon Polres Sikka, Jumat (5/5/2023) pagi.

“Kegiatan ini tujuannya untuk menambah dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI Kab. Sikka,” jelas Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., melalui Kasihumas AKP Margono, S.E.

Kasihumas menambahkan, kegiatan donor darah ini melibatkan personil dari satuan fungsi (satfung) yang ada di Polres serta personil Polsek jajaran. Ini merupakan peran serta Polres Sikka bekerjasama degnan PMI Kab. Sikka untuk memenuhi ketersediaan stok darah.

“Alhamdullilah dari kegiatan donor darah berjalan lancar untuk ketersediaan stok darah di PMI Kab. Sikka. Kami mengucapkan terima kasih kepada personil Polri dan ASN yang telah melaksanakan donor darah karena tetesan darah anda sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” tambah Kasihumas.

“Harapannya kedepannya setiap event yang diadakan oleh Polres Sikka bisa bersinergi dengan pihak PMI Kab. Sikka dalam pemenuhans tok darah melalui kegiatan bakti sosial donor darah seperti ini,” pungkasnya.