Safari Religi, Kapolres Sikka Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Di Masjid Al Mujahidin Geliting

Safari Religi, Kapolres Sikka Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Di Masjid Al Mujahidin Geliting

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan SARI KITAB (Safari Keimanan Tawakal Budi Pekerti), dengan beberapa personil Polres dan Polsek Kewapante di Masjid Al Mujahidin Geliting, Desa Geliting, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Jumat (19/2) siang.


Kegiatan tersebut dirangkaian dengan ibadah Sholat Jumat sekaligus pengawasan penerapaan protokol kesehatan. Seusai pelaksanaan ibadah, Kapolres Sikka yang didampingi Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Sikka Ipda Moh. Ikshan Jaelani, S.H., bertatap muka dengan Imam Masjid, bersilahturahmi sekaligus mengajak para tokoh agama untuk bersama bersinergi dalam upaya pencegahan covid-19 di Kab. Sikka.


“Untuk diketahi, Kab. Sikka masih dalam zona merah penyebaran covid-19, dan sudah adanya transmisi lokal. Oleh karena itu, saya mengajak para tokoh agama untuk bekerja sama dan bersinergi mencegah penyebaran covid-19,” jelas Kapolres.


Kami harap, kepada para masyarakat yang hendak melaksanakna ibadah agar selalu dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


“Tidak hanya itu, selain 3 M, untuk mencegah penyebaran covid-19, diharapkan masyarakat untuk menghindari kerumunan atau tidak membuat kerumunan, dan juga membatasi mobilitas, jangan dulu berpergiam ke luar kota,” imbuhnya.
Untuk diketahui, Safari Religi merupakan salah satu program unggulan Kapolres Sikka untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan rohani keagamaan. (k21)