Polres Sikka Bersama Instansi Terkait Lainnya Amankan Jalannya Misa Pagi Kamis Putih

Polres Sikka Bersama Instansi Terkait Lainnya  Amankan Jalannya Misa Pagi Kamis Putih
Polres Sikka Bersama Instansi Terkait Lainnya  Amankan Jalannya Misa Pagi Kamis Putih

Tribratanewssikka.com, Maumere – Ditengah pandemi covid-19, ibadah Tri Hari Suci & Hari Raya Paskah di wilayah Kabupaten Sikka dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan pengamanan dari Kepolisian dan instansi terkait lainnya.

Untuk Perayaan Kamis Putih yang jatuh pada hari ini (1/4/2021), di beberapa gereja di Kab. Sikka dilaksanakan misa pagi dan misa sore.

Polres Sikka mengerahkan ratusan personilnya baik Polres maupun Polsek jajaran untuk mengamankan jalannya ibadah Misa Kamis Putih agar berjalan dengan khidmat dana man serta memastikan protokol kesehatan tetap terlaksana selama pelaksanaan ibadah.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., mengatakan pengamanan di tempat ibadah kerap kali diperketat. Hal ini dilakukan jauh sebelum terjadinya insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Untuk kegiatan pengamanan ibadah Tri Hari Suci dan Hari Raya Paskah yang mana dilaksanakan oleh saudara kita yang nasrani biasanya memang dari unsur Polri-TNI dan unsur terkait lainnya melakukan pengamanan bersama kegiatan tersebut,” jelas Kapolres.

Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga saudara yang berlainan agama dan juga sebagai bukti toleransi beragama .

“Dalam pelaksanaannya, personil pengamanan diwajibkan berada di lokasi pengamanan 2 jam sebelum kegiatan ibadah dimulai, hal ini bertujuan untuk melakuakan pengecekan dan sterilisasi lokasi, dan memastikan segala sesuatunya sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” tambahnya.

“Semoga pelaksanaan ibadah ini nantinya dapat berjalan dengan khidmat, aman dan lancar, dan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (k21)