Hari ini 180 orang terima Vaksin Dosis I di Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka

Hari ini 180 orang terima Vaksin Dosis I di Gerai Vaksin Presisi Polres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 dengan tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Polres Sikka menggelar gerai vaksin TNI-Polri di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Senin (16/8).

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., mengatakan pemberian vaksin kepada masyarakat ini sebagai bentuk perhatian dan perlindungan terhadap masyarakat dan merupakan bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

“Menyambut Kemerdekaan RI yang ke-76 dan juga sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kab. Sikka selama masa PPKM Level IV, hari ini Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Sikka kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum,” jelas Kapolres Sikka.

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta vaksin diatur jadwal untuk datang sesuai dengan jam yang ditentukan berdasarkan nomor urut, sehingga tidak menimbulkan kerumunan di lokasi vaksinasi.

“Protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat selama kegiatan. Dan tentunya kita semua berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik,” tambahnya. (k21)