Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K, M.H Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Di Mapolres Sikka

Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K, M.H Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Di Mapolres Sikka
Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H Pimpin Upacara Sertijab, Rabu (13/5).
Kapolres AKBP Sajimin, S.I.K, M.H Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Di Mapolres Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polres Sikka menggelar sertijab di Mapolres Sikka, Rabu (13/5/2020) pagi. Kepala Kepolisian Resor Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kasat Sabhara Polres Sikka.

 

Turut hadir Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.Ip, para pejabat utama Polres Sikka, dan seluruh personil dan ASN Polres Sikka. Dalam sertijab itu, Kasat Intelkam Akp Silfianus Hardy digantikan oleh Ipda Eliezer Anthonius Kalelado, SH.

 

Kasat Narkoba Iptu Salfredus Sutu digantikan oleh Iptu Yohanes Mesakh Hetharie, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Sikka. Sedangkan jabatan Kasat Sabhara Polres Sikka digantikan oleh Iptu Mikael Darmasa Donis.

(Pengambilan Sumpah Jabatan Oleh Para Pejabat Baru Polres Sikka Didampingi Rohaniawan)

Kapolres Sikka dalam amanatnya menyampaikan dalam kegiatan upacara serah terima jabatan dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (physical distancing). Selain itu kepada seluruh peserta upacara sertijab juga menggunakan masker mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

"Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan Kasat Sabhara, harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat, terima kasih kepada para pejabat lama atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini dan selamat datang kepada pejabat baru," ujarnya.

Kapolres mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional. 

“Saya juga berpesan untuk kita semua agar dalam melaksanakan tugas pertama-tama selalu diawali dengan berdoa untuk kelancara tugas kita, kedua laksanakan tugas dengan cepat, cermat dan tepat, ketiga nikmati dinamika dalam bekerja, dan selalu diakhiri dengan bersyukur atas semuanya” tambah Kapolres mengakhiri amanatnya. (k21)