Kabag Ops Polres Sikka Pimpin Apel Pengamanan Posko Covid Untuk Sosialisasi Protokoler Persiapan New Normal

Kabag Ops Polres Sikka Pimpin Apel Pengamanan Posko Covid Untuk Sosialisasi Protokoler Persiapan New Normal

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepala Bagian Operasi Polres Sikka AKP Wilhelmus Sinlae, SH pimpin apel persiapan pelaskanaan pengamanan di Posko-posko Covid-19 Untuk Sosialisasi Protokoler Kesehatan pada tempat berkumpulnya masyarakat dalam rangka persiapan menghadapi New Normal di Kab. Kab. Sikka, bertempat di Pasar Alok, Kamis (4/6/2020) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Ops Kodim 1603 Sikka Kapten Inf. Sudarsono, Pasops Lanal Maumere Mayor Laut Ilham Agus dan Kabid Penanganan Darurat Bencana dan Logistik BPBD Kab. Sikka Bakri Karim, serta peserta apel yang terdiri dari Personil Kodim 1603 Sikka, Lanal Maumere, Polres Sikka, Sat Pol PP masing-masing sebanyak satu peleton.

Dalam kesempatan apel tersebut, Kabag Ops bersama pejabat pengendali masing-masing satuan langsung memploting personil untuk menempati posko covid-19 yang sudah disiapkan antara lain Posko Pasar Alok, Posko Pasar Tingkat, Posko Monumen Tsunami, Posko TPI Maumere serta Posko Wuring yang mana setiap posko diisi oleh 2 orang personil dari masing-masing satuan.

Akp Wilhelmus menjelaskan, masing-masing posko, dalam tugasnya melakukan sosialisasi persiapan dalam rangka menuju new normal terkait protokol kesehatan.

“Mengedukasi pengunjung pasar tentang tata cara cuci tangan yang baik dan benar, wajibkan penggunaan masker, menjaga jarak fisik (physical distancing) serta setiap pelaku usaha wajib menyiapkan tempat cuci tangan, memakai masker dan sarung tangan setiap melakukan transaksi” tegasnya.

Kabah Ops juga menambahkan, apabila terdapat pengunjung pasar atau pembeli yang tidak mematuhi protokol kesehatan, agar para pelakuk usaha tidak melayani dan menyuruh yang bersangkutan untuk kembali dan melengkapi diri sesuai dengan protokol kesehatan. (k21)